Website untuk Mencari Kombinasi Warna Keren

Website untuk Mencari Kombinasi Warna Keren

Siapapun pernah bingung mencari paduan warna yang bagus. Entah itu untuk kebutuhan tertentu seperti ilustrasi, desain grafis dan desain website, atau untuk yang sedikit lebih lazim seperti warna cat rumah. Untungnya, telah tersedia web yang dapat menopang kita mencari perpaduan warna keren.

Kenapa website? Kenapa bukan aplikasi? Hm, meskipun tersedia aplikasi untuk obyek itu, tetapi menurut pertimbangan saya, lihat web di komputer lebih nyaman untuk membandingkan paduan warna. Berdasar pengalaman, tidak bakal cuma satu dua saja yang bakal kita bandingkan. Toh, sebetulnya yang tersedia di web ini juga dapat disebut aplikasi web.Website ini mungkin merupakan web paling kondang didalam urusan warna. Didukung komunitas yang aktif, COLORlovers memiliki berjuta paduan warna keren di dalamnya. Selain itu, COLORlovers juga sediakan paduan warna bersama dengan pola, bentuk, dll Situs kombinasi warna .

Dalam mencari perpaduan warna kita dapat jalankan eksplorasi baik berdasarkan lebih dari satu tema, seperti fashion, web, cetak, atau lainnya. Kita juga dapat mencari palet warna dari foto bersama dengan aplikasi web PHOTOCOPA dari COLORlovers.

Saat telah menemukan palet warna yang kita sukai, kita dapat lihat masing-masing kode warna yang ada. Ini bakal berfaedah jika kamu menggunakan program pengolah gambar. Selain itu, kamu juga dapat mendapatkannya didalam bentuk gambar, baik untuk desktop, iphone, atau gambar bersama dengan lebih dari satu ukuran resolusi lain.

Adobe merupakan nama yang berada di garda terdepan dunia desain. Jadi tidak heran jika Adobe sediakan tool pencari warna. Sebelum menjadi Adobe Color CC, sarana ini pernah dikenal bersama dengan nama Adobe Kuler.

Seperti juga COLORlovers, koleksi palet warna di Adobe Color CC terlampau banyak. Kita dapat mencari atau menelusuri beragam paduan warna berdasarkan lebih dari satu kategori, yaitu: kepopuleran, yang paling banyak digunakan, dll. Selain itu kita juga dapat mencari warna dari foto.

Di Adobe Color CC, kita pun dapat lihat informasi warna bersama dengan lebih detil. Bahkan kita dapat mengeditnya jika mengidamkan mencoba-coba variasi warna lain. Nah, bersama dengan kapabilitas edit ini, kita dapat sebabkan paduan warna sendiri. Asiknya lagi, tersedia wejangan teori warna — seperti warna analogus, monokromatik, komplementer, dll — yang bakal memudahkan proses pembuatan palet warna.

Seperti yang lain, Coolors juga memiliki koleksi perpaduan warna yang banyak. Selain dapat mencari dari beragam koleksi, kita dapat mengembangkan paduan warna sendiri dan mencari warna dari gambar atau foto.

Sebagai nilai tambah, Coolors memiliki alat bantu untuk lihat bagaimana paduan warna yang kita pilih jika diamati oleh mereka yang buta warna. Alat pencari warna ini pun tersedia sebagai aplikasi iOS dan ekstensi Chrome. Jadi ya sebetulnya cool.

Color Hunt mungkin merupakan yang paling simpel jika dibanding tiga web di atas. Website ini sebetulnya menyajikan koleksi paduan warna yang beragam, dan dapat sebabkan palet warna sendiri.

Sayangnya, fitur untuk sebabkan paduan warnanya tidak selengkap yang lain. Di samping itu, juga tidak tersedia fitur mencari paduan warna dari foto atau gambar. Tapi jika kamu cuma hanyalah mengidamkan mencari paduan warna keren, Color Hunt telah mencukupi.

Yang menarik dari web satu ini adalah Colormind menyebut bahwa pencarian warna dijalankan bersama dengan pemberian artificial intelligence. Entah benar atau tidak. Karena saat ini, kelihatannya seluruh mengupayakan tampil bersama dengan AI.

Di sini, kita dapat pilih paduan warna secara acak, mengunci tidak benar satu warna sebagai patokan dan mencari kombinasinya, atau mencari warna dari foto. Paduan warnanya bakal dijalankan oleh Colormind. Kita tinggal nikmati hasilnya.

Untuk soal mencari warna dari foto, Colormind menyebut bahwa pencarian dijalankan berdasar keselarasan paduan warna, bukan berdasar warna yang dominan di foto. Hm, menarik juga.

Walau cukup sederhana, Colormind cukup berikan ruang untuk bereksperimen sebabkan perpaduan warna. Sayangnya info warna yang tersedia cuma berbentuk kode heksadesimal saja.

Website yang satu ini sedikit berlainan bersama dengan yang lain. Colllor kelihatannya lebih fokus terhadap gradasi warna. Di sini, kita pilih satu warna dasar, dan bakal mendapat lebih dari satu variasi gradasi dari warna tersebut. Yang menarik, Colllor memetakan tiap warna didalam gradasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *